Written By Dwinursetiadi on Wednesday, February 11, 2015 | 11:25 PM


Gambar oleh Comicbook.com

Comics Ups. Ada kabar baru dari komik Superman. Kali ini superhero andalan DC Comics itu akan memiliki kostum baru.

Setelah menjadi bahan tertawaan selama beberapa decade, kini Superman tidak tampil lagi dengan celana dalam di luar. 

Perubahan kostum tersebut dimulai pada awal terbitnya seri The New 52 pada tahun 2011 dan di movie terbarunya Man of Steel yang dirilis pada tahun 2013.

Seperti yang sudah kita lihat di komik Superman seri 52, kostum baru tersebut tidak menampilkan celana dalam berwarna merah lagi. Tapi di kostum tersebut masih terdapat jahitan yang menyerupai bentuk celana dalam. Selain itu, jahitan pada kostum menghiasi bagian dada, tangan dan kakinya. Yang terlihat mencolok adalah bagian leher yang kini lebih tinggi dari kostum aslinya.

Pada movienya, kostum tersebut sudah sedikit berbeda. Pada bagian kerah masih seperti aslinya. Bahkan jubahnya masih terlihat seperti aslinya yang terselip masuk ke dalam kostum. Tidak seperti kostum baru pada seri 52 yang terjahit pada bagian atas dada. Bagian sabuk sudah berganti rupa dan celana dalam merah sudah menghilang tanpa jejak sedikitpun.

Namun pada komik Superman #38 besutan Geoff Johns – John Romita, Jr.  kostum Superman sudah berubah lagi. Muncul sebuah kabar bahwa desain kostum ini terinpirasi dari kostum yang ada di Man of Steel dan Batman v Superman: Dawn of Justice.

Meskipun terinspirasi dengan yang ada di film layar lebar, secara keseluruhan tampilan kostum ini masih seperti kostum yang lama di komik Superman seri 52. Perbedaan paling menonjol ada pada jahitan yang menyerupai celana dalam kini sudah menghilang. Selain itu bagian tangan seperti kaus tangan separuh yang menampilkan jari-jarinya dan menyatu dengan bagian tangan kostum tersebut.

Dengan perubahan ini semoga Superman tidak lagi menjadi bahan tertawaan yang sudah berjalan bertahun-tahun. Sehingga bisa menarik perhatian generasi muda dengan desain kostum baru yang mengikuti masanya.

Sumber: Liputan 6

0 komentar:

Post a Comment