Written By Dwinursetiadi on Thursday, January 29, 2015 | 9:53 AM



Ada kabar gembira bagi pecinta film. Terutama untuk film adaptasi dari komik. Tidak sedikit film yang mengangkat cerita dari komik terutama dari Amerika. Namun kali ini aku tidak bercerita tentang komik Amerika yang akan diangkat ke film, melainkan sebuah komik Jepang yang masih ramai dibaca oleh para pecinta komik Jepang.

Seperti yang sudah kita ketahui, komik Jepang sudah sering diadaptasi menjadi sebuah film layar lebar. Tak jarang pula komik-komik yang popular di antara para pecintanya diadaptasi menjadi live-action movie. 

Seperti misalnya Detroit Metal City (DMC), Beck dan yang paling baru Rurouni Kenshin. Namun tidak hanya itu saja, tapi masih banyak lagi serial komik yang diadaptasi menjadi live-action movie, namun tidak bisa aku sebutkan semuanya satu persatu.

Oya, kabar terbaru yang aku tulis diatas adalah tentang sebuah live-action movie baru yang akan dirilis tahun ini. Bagi kalian para pecinta komik pasti kenal dengan komik Bakuman. Yup, live-action movie dari komik karya duet Tsugumi Ohba dan Takeshi Obata ini akan rilis tahun 2015. Hanya saja belum ada kabar pasti tentang tanggal film ini akan dirilis.

Bakuman kali ini diperankan oleh dua aktor terkenal Jepang, bahkan keduanya juga bermain dalam film Rurouni Kenshin, yaitu Takeru Sato yang pernah berperan sebagai Himura Kenshin, dalam Bakuman dia akan berperan sebagai Moritaka Mashiro (Saiko) dan Ryunosuke Kamiki yang pernah berperan sebagai Soujirou Seta, dalam Bakuman akan berperan sebagai Takagi Akito (Shuujin).

Bakuman menceritakan dua orang siswa SMP yang ingin menjadi seorang komikus terkenal di Jepang. Mashiro yang sudah tidak ingin menjadi seorang komikus tiba-tiba mengubah pendiriannya untuk menjadi seorang komikus karena bujukan Akito. Tidak hanya membuat sebuah komik yang terkenal, mereka juga ingin membuat sebuah komik yang bisa diadaptasi menjadi sebuah anime agar Mashiro bisa menikah dengan gadis pujaannya, Azuki Miho. untuk itu kemudian mereka membuat duet komikus dengan nama pena Ashirogi Muto. 

Masih belum ada kabar terbaru dari film live-action ini. Tapi yang jelas film ini adalah film yang pantas dinantikan. Mengingat setiap film yang diperankan Takeru Satou, selalu tampil dengan luar biasa seperti Beck dan Rurouni Kenshin trilogy.

Bagi para otaku dan penggemar film adaptasi masih perlu bersabar lagi hingga tanggal rilis film ini diumumkan. Terlebih lagi untuk pemirsa di Indonesia harus lebih bersabar menunggu versi Blue-Ray atau DVD terbit di Indonesia. 

Sumber: Jurnal Otaku

0 komentar:

Post a Comment