Written By Dwinursetiadi on Friday, December 12, 2014 | 5:48 AM



Beberapa tahun ini Hollywood sedang gencar-gencarnya memproduksi film yang ceritanya diangkat dari cerita komik. Lihat saja seperti The Dark Knight Trilogy garapan Nolan, Iron Man, Guardian of the Galaxy, Captain America, dan yang paling baru Big Hero 6. Namun tidak hanya di layar lebar, para jagoan komik ini juga muncul di layar kaca dalam versi drama serial. Seperti serial Arrow, The Flash, Gotham dan Agent of SHIELD. Sayangnya serial tersebut belum ada satupun yang tayang di televisi nasional kita.

Dengan diangkatnya para jagoan komik ke dalam film, membuat para pecinta komik semakin antusias dalam membaca komik superhero. Hal ini juga membuat para penikmat film atau mereka yang seelumnya tidak pernah memahami nikmatnya membaca komik, mulai mencoba membaca komik jagoan superhero. 

Seperti yang kita tahu komik sekarang ini sudah banyak macamnya. Untuk para pembaca komik yang masih pemula, mungkin akan bingung komik mana yang sebaiknya mereka jadikan pilihan utama untuk dibaca.
Di bawah ini ada lima komik yang mungkin cocok dibaca untuk mereka yang mencoba menikmati komik. Tidak perlu khawatir dengan ceritanya. Karena tidak hanya bercerita tentang jagoan berpakaian ketat yang membasmi penjahat. Tapi ada beberapa cerita yang menyinggung soal seks, luar angkasa, feminism dan lain sebagainya.

The Wicked and The Divine 

Diterbitkan di pertengahn tahun 2014. Bercerita tentang 12 bidadari yang tinggal di bumi hingga akhir hayatnya. 90 tahun kemudian terjadi resurrence, para bidadari itu berreinkarnasi menjadi manusia yang dipuja dan sekaligus dibenci.

Ceritanya yang tak lazim ini telah dieksplorasi dengan baik oleh sang penulis cerita, Kieron Gillen. Dialog yang disampaikan cukup menggigit dan mengejutkan. Para bidadari berubah menjadi idola sekaligus jagoan yang berpenampilan modis. Salah satu pesan yang ada dalam komik ini adalah: tidak ada yang abadi.

Bitch Planet

 Diterbitkan pada tanggal 10 Desember 2014. Komik yang divisualkan oleh Valentino de Landro ini ceritanya ditulis oleh Kelly Sue DeConnick, salah satu penulis komik terbaik. Pernah dinobatkan sebagai nominator penulis terbaik versi Eisner Award 2014, yang pernah menggarap Prettty Deadly dan Captain Marvel.

Bitch Planet digambarkan secara futuristic, menceritakan seorang jagoan wanita yang keji, agresif, dan tak kenal ampun. Pembaca akan dibawa kea lam luar angkasa di mana kalangan patriarki menguasai para wanita. Ketika sang jagoan bereaksi, membuat kalangan patriarki tersingkir.

Saga

Satu lagi komik yang bersetting luar angkasa. Ceritanya ditulis oleh Brian K Vaughn dan gambarnya dibuat oleh Fiona Staples. Cerita Saga terinspirasi dari kisah-kisah epic yang menemani Brian dari kecil hingga dewasa. Cerita berfokus pada pasangan Alana dan Marko serta anak perempuan mereka, Hazel.

Multiversity

Komik ini tidak bakal dilewatkan oleh pembaca komik pemula. Multiversity menyajikan cerita petualangan dan filosofi. Penuturan kisah yang berani, tidak sekonyong-konyong, tapi selapis demi lapis. Pembaca akan menemui banyak kejutan di sini, bahkan pelajaran sekolah disisipkan di komik ini. 

AXIS: Avengers & X-Men

Ini adalah komik yang ditunggu semua kalangan. Apalagi jika komik ini diangkat ke layar lebar. Axis merupakan salah satu komik reuni antara kelompok superhero Avengers, X-Men, Inhuman dan lain sebagainya, dan melawan Red Skull yang menjadi raksasa. Cerita dalam komik ini semakin seru karena tidak hanya memperlihatkan baku hantam antar pahlawan super, namun juga menunjukkan bahwa yang baik bisa berubah menjadi jahat.



Sumber: CNN Indonesia

0 komentar:

Post a Comment