Written By Dwinursetiadi on Tuesday, February 10, 2015 | 3:48 AM



Gundala Putra Petir oleh Hasmi
Comics Ups. Si Buta dari Goa Hantu dan Gundala Putra Petir merupakan dua dari sekian banyaknya komik superhero dan silat yang dipamerkan. 

Kemarin mulai dari tanggal 6-8 Februari 2015 telah diadakan Pameran Komik Superhero dan Silat Indonesia 2015 di Museum Bank Mandiri, Jakarta.

pameran tersebut dapat dilaksanakan karena inisiatif dari Komunitas Penerbit Komik Indonesia (KPKI). Dalam pameran tersebut terdapat 25 stan diisi oleh para peserta yang terdiri dari komikus, penerbit dan distributor komik.

Kami sengaja memilih komik superhero dan silat karena cerita itu dulu sangat digemari, semoga jadi pemicu banyaknya pengunjung,ˮ Kata Muhammad Taufik dari KPKI.

Pameran ini juga menjual komik-komik lama seperti Laba-Laba Merah, serial Wali Songo Sunan Kalijaga,Ramayana dan Mahabharata. Selain komik-komik lama, di sini juga menjual komik-komik baru seperti Real Masjid dan Si Juki.

Para pengunjung dapat mengikuti diskusi tentang dunia komik dengan para komikus terkemuka Indonesia, seperti Berny Julianto, Marcelino, Aswin, Iwan Gunawan, Andy Wijaya, Kus Bramiana dan Henry Ismoyo.

Dunia komik juga tidak jauh dari cosplay, dalam pameran ini para pengunjung juga dihibur dengan parade cosplay, pertunjukan pencak silat sesuai dengan tema pameran ini, peluncuran komik dan lokakarya membuat komik.

Semoga acara seperti ini semakin sering diadakan di seluruh kota di Indonesia agar dapat membangkitkan minat masyarakat terhadap komik lokal.

Sumber : Antara

0 komentar:

Post a Comment