Written By Dwinursetiadi on Tuesday, December 2, 2014 | 2:09 PM



Pic by Shogakukan
Ura Sunday, situs majalah komik dari Shogakukan, akan memperkenalkan aplikasi terbaru mereka bernama “MangaONE”. Pengarang The World God Only Knows, Tamiki Wakaki, membuat gambar untuk “tutorial manga” untuk memperkenalkan Manga ONE, yang diikuti dengan sebuah pengumuman bahwa Wakaki sedang mempersiapkan manga baru.

Wakaki membuat maskotnya berupa seorang karakter bernama One-chan dan seekor Cerberus. Kedua maskot itu akan memberikan tutorial bagaimana menggunakan aplikasi tersebut.  

Manga ONE akan dirilis pada tanggal 4 Desember besok dan akan menampilkan beberapa serial dalam sehari. Aplikasi tersebut memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk memberikan vote di manga yang menjadi favorit mereka. Vote ini akan berpengaruh kepada peringkat manga tersebut, yang akan berimbas kepada serial tersebut akan berhenti atau akan dibuat dalam anime, dan pengarang mana yang akan mendapatkan bonus.

Aplikasi ini akan memulai dengan empat serial sebelum serial tersebut tampil di Ura Sunday.


  • Hikui –origin- cerita oleh Mita, gambar oleh Yookan Ota
  •  It’s MY LIFE oleh Momushi Narita
  • Bishounen-ness oleh Sumi Eno
  • Yusha ga Shinda! (Hero is Dead!) oleh Subaruichi

Serial-serial lain yang akan muncul dalam Manga ONE seperti Magi: Sinbad no Bouken, oleh Shinobu Ohtaka dan Yoshifumi Outera; ONE’s Mob Psycho 100; Ushijima the Loan Shark, oleh Shohei Manabe; Major, oleh Takuya Mitsuda; The World God Only Knows, oleh Wakaki; dan serial lain dari Ura Sunday.

Sumber: AnimeNewsNetwork.com

0 komentar:

Post a Comment