Written By Dwinursetiadi on Tuesday, November 25, 2014 | 1:48 PM


Gambar dari 21cineplex.com

Siapa menyangka jika film Pendekar Tongkat Emas ternyata mengambil inspirasi dari komik bertemakan silat yang ramai di tahun 90-an.

Seperti yang dilansir oleh TribunNews.com, Mira Lesmana selaku sutradara film tersebbut mengatakan, “Jika sukses maka diharapkan akan menyusul film-film berikutnya (dari komik), ini film pertama yang bertemakan silat dan mengambbil inspirasi dari komik,” katanya di Jakarta, Selasa 25/11/14.

Mira menambahkan sebenarnya ide membuat film ini sudah ada delapan tahun yang lalu, namun baru bisa direalisasikan sekarang. Film ini digarap bekerja sama dengan Kompas Gramedia dan selesai dalam waktu sembilan bulan. 

Tidak hanya dalam dunia film. Film yang diproduksi oleh Miles Films ini juga merambah ke bidang industri kreatif lainnya. Seperti halnya merchandise, komik dan juga game.

Untuk komik Pendekar Tongkat Emas akan digarap oleh tim dari Ragasukma Studio, dengan pekomik muda Alex Irzaqi dan Sweta Kartika sebagai seniman komiknya. Menurut rencana, komik Pendekar Tongkat Emas ini sudah bisa didapatkan di toko-toko buku pada tanggal 17 Desember 2014 nanti.

Tidak hanya Pendekar Tongkat Emas film yang terinspirasi dari komik. Ada film Gundala Putra Petir yang dibesut oleh Hanung Bramantyo juga mengambil inspirasi dari komik superhero dengan judul yang sama. Lalu juga ada Volt, komik yang ditulis oleh Marcelino Lefrandt juga kabarnya akan diangkat ke layar lebar.

Pendekar Tongkat Emas akan tayang di bioskop mulai tanggal 18 Desember 2014. Jangan lupa untuk memasukkan film ini ke daftar film yang akan Anda tonton bulan Desember nanti.

Sumber:
TribunNews.com
MetroTvNews.com

0 komentar:

Post a Comment