Written By Dwinursetiadi on Saturday, November 22, 2014 | 2:37 PM



Foto oleh Indonesia Toy, Game & Comic Convention 2014
Indonesia Toy, Game & Comic Convention telah digelar kemarin (22 November 2014). Acara yang menjadi salah satu tempat berkumpulnya para pecinta budaya popular ini hanya digelar selama dua hari hingga hari ini saja (23 November 2014). Indonesia Toy, Game & Comic Convention (ITGCC) merupakan acara cabang dari acara serupa yang diselenggarakan di Singapura kemarin, Singapura Toy, Game & Comic Convention (STGCC). Dalam acara ini para pecinta komik, mainan dan game akan dapat berkumpul dengan para pecinta yang lain untuk saling berbagi ilmu dan pengalaman. Dalam acara ini dimeriahkan dengan ikon-ikon budaya popular dari timur dan barat.

Foto oleh Indonesia Toy, Game & Comic Convention 2014
Ada banyak kejutan dalam acara ITGCC ini. Terdapat 92 peserta dari enam negara-Indonesia, Hongkong, Malaysia, Singapura,Thailand dan Amerika Serikat. Nama-nama besar dari produsen mainan dan penerbit komik juga ikut meramaikan acara ITGCC ini, antara lain seperti Hot Toys, 2Spot Communications, LEGO, XM Studios, re: ON Comics dan Boomzap.

Foto oleh Indonesia Toy, Game & Comic Convention 2014
Acara ITGCC semaikn seru karena dari pihak LEGO mengadakan lomba merakit LEGO untuk kategori individu dan kategori orang tua dan anak. Selain itu Hot Wheels juga tak mau kalah, mereka mengadakan lomba balap pada hari kedua, 23 November pada pukul 13.00 wib. Para pengunjung bisa mengikuti lomba dengan cara melakukan pembelian dengan minimal senilai Rp. 50.000 di booth Hot Wheels selama acara berlangsung. Hadiahnya pun cukup menggiurkan, pemenang dapat meraih hadiah berupa produk Hot Wheels senilai Rp. 1.800.000,-.

Foto oleh Indonesia Toy, Game & Comic Convention 2014
Pada bagian mainan koleksi, XM Studios mengadakan sebuah bagi para pengunjung yang akan mendapatkan figure premium Magneto. Sedangkan 2Spot sedang asyik memamerkan produk terbaru mereka yang berkolaborasi dengan Avex, yaitu Bloody Bunny dan Ayupan. Dari dunia komik aka nada sekitar 68 seniman dari lima negara yang memamerkan karya-karya mereka di ajang ITGCC 2014 ini.


Sumber: Merdeka.com

0 komentar:

Post a Comment